Sabtu

Jawaban Latihan 1

1. Yang menyebabkan program eror pada batalamat1_click baris program alamat = “Kuningan” adalah inisiali yang tidak jelas seharusnya jika ingin menggunakan inisialisasi pada Private sub maka inisialisasinya ditambah Dim alamat As String namun bila ingin menggunakan inisialisasi pada Public Class maka inisialisasi pada Private sub di hapus atau dinonaktifkan menggunakan tanda(‘) begitu juga jika ingin menggunakan inisialisasi pada modul maka inisiali sasi pada Private sub dan Public Class dinonaktifkan atau dihapus.
2. Karena pada nama1 target sudah di inisialisasikan yaitu Dim nama As String nama = "Nandang" Txtnama.Text = nama Sedangkan pada nama2 target belum diinisialisasikan sehingga jika di klik akan kosong sehingga berbeda. Pada alamat1 sudah diinisialisasikan baik pada Private sub maupun pada Public Class walaupun itu menyebabkan eror. sedangkan pada alamat2 walaupun belum diinisialisasikan pada Private Sub tetapi sudah di inisialisasikan pada Public Class sehingga jika diklik tetap sama.
 3. Karena Pada tombol tambah umur 1 menggunakan Dim umur As Integer, seharusnya Dim diganti dengan Static menjadi Static As Integer sehingga saat ditekan tombol tambah umur 1, umur bertambah 1 dari sebelumnya.
4. Menurut saya tidak ada masalah pada form dua karena semua sudah di deklarasikan pada Modul sehingga walaupun tidak dideklarasikan pada Private Sub dan Public Class masih bisa Dieksekusi karena Program mengambil apa yang telah dideklarasikan dimodul.

Jawaban Latihan 2

Kelemahan pada program If dan Case adalah pada Kode TAS karena belum Di beri nama barang dan harga. Sehingga jika program dieksekusi dan kode barang di pilih TAS maka Hasilnya akan kosong, tidak seperti kode barang lainya yang telah diinisialisasikan nama dan harganya.

 Sebelum di perbaiki




Sesudah di perbaiki






Aplikasi Download Disini
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!